Perbandingan Harga E Money Yang Ada Di Indonesia

Perbandingan Harga E Money Yang Ada Di Indonesia

E-Money merupakan alat pembayaran yang punya nilai uang yang tersimpan dengan cara elektronik pada sebuah media server atau chip. E-money sendiri bisa dipakai untuk berbagai macam jenis pembayaran. Seperti membayar tarif jalan tol, transportasi umum, atau belanja di toko yang bekerjasama dengan para penerbit e-money. Nilai uang yang ada di dalam e-money bisa berkurang ketika menggunakannya untuk pembayaran. Harga e money sendiri bermacam-macam. Dan di Indonesia terdapat beberapa e-money yang banyak digunakan.

Fungsi e-money merupakan alternatif transaksi elektronik yang menjadi pengganti sistem uang tunai. Cara kerja dari e-money adalah menyimpan sejumlah nilai moneter secara elektronik ketika menerima dana. Ini bisa dipakai untuk melakukan transaksi pembayaran. Dapat dipegang dalam bentuk perangkat, chips, kartu atau disimpan dalam server. Seperti apa perbandingan harga e money yang ada di Indonesia saat ini?

Perbandingan Produk dan Harga E Money Indonesia

Hadirnya e-money atau yang sering disebut dengan uang elektronik akan memudahkan masyarakat dalam bertransaksi. Anda tak lagi repot membawa uang tunai ke manapun. Dan di bawah ini merupakan perbandingan produk e-money yang ada di Indonesia. Beberapa bank di Indonesia telah menghadirkan produk e-money yang memiliki keunggulan masing-masing diantaranya adalah:

Bank Mandiri

Saat ini bank Mandiri telah menghadirkan produk e-money yang memiliki banyak keunggulan. Diantaranya anda bisa melakukan transaksi pembayaran transportasi umum seperti Transjakarta, commuter line Jabodetabek, Trans Jogja sampai Batik Solo Trans. Ini juga bisa digunakan untuk pembayaran tol. Bukan itu saja, bahkan menggunakan Mandiri e-money di restoran dan tempat rekreasi bisa anda gunakan.

Top up untuk pengisian ulang mandiri e-money bisa dilakukan lewat ATM Mandiri atau merchant bertanda khusus. Bahkan bisa juga lewat aplikasi smartphone android anda bisa melakukan isi ulang dengan harga e money sampai dengan Rp1.000.000.

BNI

BNI telah menghadirkan produk e-money yang bernama Tap Cash. Saat anda menggunakan produk ini, transaksi akan menjadi lebih mudah dan cepat. Tap Cash dari BNI bisa dipakai untuk bertransaksi di berbagai macam tempat. Seperti commuter line Jabodetabek, Transjakarta sampai dengan e-parking reska.

Anda juga bisa menggunakannya di Snowbay waterpark, BNI UGM food park, Jabodetabek, Joger Bali dan berbagai macam merchant lain yang memiliki logo tapcash. Ini bisa digunakan tanpa minimum transaksi serta bisa diisi ulang dengan maksimum saldo  Rp1.000.000. Isi ulangnya bisa anda lakukan di ATM Tunai maupun non tunai BNI, merchant, akseptasi tapcash dan juga EDC di kantor cabang BNI.

BCA

BCA juga ikut meramaikan pasar e-money dengan menghadirkan produknya yang bernama Flazz BCA. Anda bisa melakukan transaksi pada banyak merchant yang sudah bekerjasama dengan bank BCA. Seperti restoran, tempat makan, minimarket Indomaret dan Alfamart sampai dengan transaksi di pom bensin.

Selain itu, anda juga bisa melakukan transaksi dalam pembayaran online untuk transportasi umum. Seperti Transjakarta dan line Jabodetabek. Jika anda ingin melakukan pengisian ulang Flazz BCA bisa dilakukan di merchant bertanda khusus atau ATM BCA non tunai. Isi ulang Flazz BCA sendiri minimal hanya Rp50.000 sampai dengan nominal maksimal nya Rp1.000.000.

Itulah perbandingan beberapa macam produk dan harga e money yang dihadirkan oleh berbagai bank yang ada di Indonesia. Hadirnya uang elektronik pasti akan memudahkan masyarakat ketika melakukan transaksi. Apakah anda termasuk pengguna e-money dan telah merasakan manfaatnya? Jika bukan anda bisa mencoba e-money dan rasakan keuntungannya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *