Cara Bayar Pajak Lewat Internet Banking BCA Bisnis

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, untuk melakukan pembayaran pajak di era modern seperti sekarang tidak hanya bisa dilakukan melalui teller bank dan ATM saja. Hanya menggunakan gadget di genggaman saja, Anda sudah bisa membayarnya melalui internet banking. Dengan layanan pembayaran pajak via internet banking, ada banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan. Salah satunya yaitu waktu yang digunakan lebih efisien dan efektif.

Tidak hanya itu saja, payment pajak dengan metode seperti ini dinilai lebih nyaman tanpa harus antri lama dengan pelanggan yang lain. Karenanya tidaklah heran jika metode pembayaran pajak seperti ini banyak dipilih oleh masyarakat. Semua kemudahan yang Anda peroleh dalam melakukan pembayaran tentunya tidak lepas dari kemajuan dunia teknologi dari waktu ke waktu yang harus Anda sikapi dengan baik.

Terhitung pada tanggal 28 Agustus 2015, hanya sebagian bank yang bisa melayani pembayaran pajak melalui internet banking diantaranya yaitu Bank BCA, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, dan Bank CIMB Niaga. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas seputar cara bayar pajak lewat internet banking BCA Bisnis yang mudah dilakukan. Untuk lebih jelasnya lagi, simak sedikit ulasan di bawah ini.

Contoh Singkat Cara Bayar Pajak Lewat Internet Banking BCA Bisnis

Sebenarnya cara membayar pajak lewat internet banking BCA ini terbilang sangat mudah, apalagi sistem pembayaran yang terjadi pada prinsipnya hampir sama dengan bank-bank lain yang menyediakan layanan pembayaran pajak via internet banking. Namun sebelum membayar pajak melalui internet banking, Anda harus membuat kode billing atau ID billing terlebih dahulu. Hal tersebut terjadi dikarenakan DPJ (Direktorat Jendral Pajak) menginginkan masyarakat untuk wajib membayar pajak dan harus sepenuhnya beralih ke pembayaran pajak menggunakan sistem elektronik.

Untuk membuat kode billing ini sebenarnya tidaklah susah, Anda hanya perlu mendaftarkan NPWP ke DJP (Direktorat Jendral Pajak) yang sudah bisa dilakukan secara online. Dan berikut ini langkah-langkah mudah untuk melakukan pembayaran pajak via internet banking BCA Bisnis yang bisa Anda terapkan.

  1. Akses ke situs bank yaitu KlikBCA sebagai tempat Anda akan melakukan payment pajak.
  2. Lakukan login terlebih dahulu ke internet banking BCA dengan cara memasukkan username dan password yang dimiliki, setelah itu Anda bisa memilih menu tambah daftar pembayaran.
  3. Selanjutnya pilih menu penerimaan negara. Kemudian secara otomatis Anda akan diminta untuk memasukkan kode billing atau ID billing pembayaran pajak yang sudah dibuat sebelumnya. Untuk memastikan apakah kode billing yang dimasukkan benar atau tidak, tekan opsi lihat.
  4. Setelah itu akan muncul detail tampilan pembayaran pajak, jika Anda sudah yakin klik simpan.
  5. Untuk mulai melakukan pembayaran pajak masukkan kode token dari bank yang Anda gunakan.
  6. Jika semua proses payment sudah selesai dilakukan, jangan lupa untuk mencetak halaman status transaksi sebagai bukti pembayaran dan arsip. Caranya dengan mengklik tombol cetak yang ada di bagian bawah.

Bagaimana untuk cara bayar pajak lewat internet banking BCA bisnis ternyata tidak sulit seperti yang dipikirkan bukan? Satu hal penting yang harus Anda ingat, simpan dengan baik bukti pembayaran pajak yang sudah dicetak sebelumnya. Jangan sampai bukti payment pajak tersebut hilang karena nantinya akan digunakan saat pendataan untuk SPT tahunan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *